Sunday, November 1, 2015

Pertengahan Bulan Ini Benda Misterius Akan Jatuh Ke Bumi

  Pertengahan Bulan Ini Benda Misterius Akan Jatuh Ke Bumi


Sampah antariksa misterius bakal jatuh ke Bumi pada pertengahan November. Disebut misterius karena ilmuwan belum tahu asal muasal object itu. 

Ilmuwan menamai object itu WT1190F. Nama " WTF " tunjukkan ekspresi kekagetan beberapa ilmuwan sekalian begitu misterius object itu. 

Object yang diprediksikan memiliki ukuran 1-2 mtr. itu bakal jatuh ke Bumi pada 13 November 2015. WT1190F akan jatuh di Samudera Hindia, 65 km. dari lokasi paling selatan Sri Lanka. 

Lantaran jatuh di samudera, kemungkinan object menghantam rumah masyarakat atau kepala orang sangatlah kecil. Jadi, tidak butuh terlampau takut. 

 " Yang pasti saya tidak butuh memancing dibawah object itu (bakal jatuh), " ungkap Bill Gray, dari Jet Propulsion Laboratory in Pasadena, Tubuh Penerbangan serta Antariksa Amerika Serikat (NASA) yang turut mencari object. 

WT1190F diketemukan melalui program penilaian Catalina Sky Survey pada awal Oktober 2015 lantas. Object itu mempunyai orbit yang sangatlah lonjong. Paling jauh, object dapat meraih jarak 2 kali jarak Bumi-Bulan. 


Di beritakan Nature, 23 Oktober 2015 lantas, ilmuwan memperkirakan bahwa massa type object itu rendah serta mempunyai rongga. Jadi, ilmuwan memperkirakan, object itu yaitu buatan manusia.

No comments:

Post a Comment