Saturday, November 7, 2015

Ini lah Menu Makanan Terakhir Titanic Di Lelang.

          Ini lah Menu Makanan Terakhir Titanic Di Lelang.


Betonklik.com - Menu dari makan malam paling akhir yang di sajikan pada penumpang kelas satu kapal Titanic saat sebelum terbenam pada 1912 jadi salah satu artefak yang sukses diselamatkan dari kapal nahas itu, serta dilelang pada Sabtu ini. 
Daftar menu itu bakal dilelang dalam acara yang juga tawarkan sepasang plat nomer dari limosin yang membawa Presiden Amerika Serikat (AS) John F Kennedy lewat pusat Kota Dallas saat ia dibunuh pada 22 November 1963. 

Tawaran pembukaan untuk plat nomer mobil itu yaitu 40. 000 dolar AS, sesaat penawaran awal untuk menu makan malam Titanic meraih 44. 000 dolar AS pada Jumat tempo hari, sekian Heritage Auctions yang berkantor di Dallas, seperti diambil Reuters 
Dalam daftar menu itu tampak bahwa beberapa penumpang kelas satu Titanic bisa pilih tiram, steak filet mignon, bebek panggang, burung dara serta makanan lezat yang lain, yang disudahi dengan hidangan penutup seperti puding Waldorf atau buah persik dalam cermat warna warni. 

Terkecuali menu itu, peninggalan Titanic yang lain yang di jual diantaranya yaitu telegram yang beberapa waktu terakhir diketemukan yang di kirim oleh Western Union pada perusahaan kepemilikan kapal di New York yang menginformasikan pada beberapa petinggi bahwa Titanic sudah menabrak gunung es serta dalam kesusahan, kata rumah lelang itu. 
 " Terbenam dengan cepat - selekasnya datang menolong kami, " sekian isi telegram itu. 
Kapal elegan itu kandas di Samudera Atlantik sesudah menabrak gunung es pada 15 April 1912 dalam pelayaran perdananya dari Southampton, Inggris, ke New York. seputar 1. 500 orang kehilangan nyawa mereka. 

Petinggi di White Star Line mengklaim dalam penyelidikan Kongres bahwa perusahaannya tak pernah terima pemberitahuan bahaya dari Titanic. Telegram itu di buka dengan penawaran awal sejumlah 20. 000 dolar AS, menurut balai lelang itu.  
Ke-2 type barang itu " menuturkan dua segi narasi yang sudah lama jadi sisi dari pengetahuan perihal Titanic, " kata Tom Slater, direktur Americana for Heritage Auctions. 
Beberapa petugas Heritage Auctions menyampaikan tak meyakini apakah telegram itu versus asli yang di sampaikan atau duplikat. 

Seseorang kolektor anonim memorabilia Titanic sudah mempunyai telegram itu sepanjang seputar 15 th., menurut petinggi Heritage. 
Disamping itu, menu makan malam paling akhir Titanic di jual oleh kolektor anonim. 
Menu itu di tandatangani oleh lima entrepreneur yang menulis alamat mereka pada menu waktu sharing meja makan pada 14 April 1912. Empat dari lima orang entrepreneur itu selamat dari bencana itu, menurut rumah lelang itu. 

Plat nomer dari limosin Kennedy dibuang ke tempat sampah di Cincinnati, Ohio, oleh perusahaan yang terima kendaraan itu sesudah pembunuhan itu. Saat plat baru tiba, plat yang lama dibuang, sekian penjelasan rumah lelang itu.

No comments:

Post a Comment